BIDANG PENDIDIKAN

GELEGAR

 

Latar Belakang

Peningkatan kualitas pendidikan dewasa ini perlu untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan persaingan global yang semakin ketat sehingga mengharuskan setiap manusia yang tergabung dalam kehidupan global untuk memiliki kompetensi yang tinggi serta mampu beradaptasi dengan persaingan global yang ada. Persaingan global yang terjadi mencakup bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahahan dan keamanan bahkan sampai merambah dalam dunia pendidikan.

(more…)

KEGIATAN BIDANG SARANA DAN PRASARANA

BAKTI SOSIAL

Latar Belakang

Kegiatan ini dilatarbelakangi sebagai bentuk kepedulian mahasiswa PGSD dalam berperan memajukan potensi pada diri generasi muda sebagai bekal menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dengan membantu keperluan sekolah sehari-hari. Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dilaksanakan sesuai dengan pengetahuan dan bidang yang berkaitan dengan anak-anak. Berawal dari kepedulian terhadap negeri membutuhkan para penerus sebagai generasi yang tangguh dalam meraih mimpi. (more…)

Jadwal Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Tahun 2017

JADWAL PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS JEMBER – KAMPUS TEGALBOTO

TAHUN AKADEMIK 2017/2018

file jadwal PK2 Universitas Jember – Kampus Tegal Boto dapat diunduh melalui link berikut:

PK2-Unej-Kampus-Tegal-Boto-2017-2018

JADWAL PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS JEMBER – KAMPUS BONDOWOSO

TAHUN AKADEMIK 2017/2018

file jadwal PK2 Universitas Jember – Kampus Tegal Boto dapat diunduh melalui link berikut:

PK2-Unej-Kampus-Bondowoso-2017-2018.compressed

Sumber:

Jadwal Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018

KELERENG IV

Olimpiade Matematika dan IPA

Tingkat SD se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang
 KELERENG IV

 

KELERENG (Kecil, Lincah dan Riang) merupakan suatu wadah kegiatan demi terselenggaranya olimpiade Matematika dan IPA tingkat SD/MI se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang yang didirikan oleh bidang pendidikan HMPS PGSD Mercusuar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. (more…)

IMSO (INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD)

Secara umum pendidikan menentukan kualitas sumber daya manusia dalam suatu negara. Sekolah dasar, sebagai bagian dari pendidikan dasar, memberi siswa keterampilan membaca, menulis, berhitung, dan ilmu dasar antara lain. Program yang dapat merangsang kreativitas, mengembangkan pemikiran kritis dan analitis penting diberikan kepada siswa di tingkat sekolah dasar karena mereka berada dalam “masa keemasan pendidikan”. Salah satu cara mengembangkan kemampuan di bidang sains dan matematika dapat dilakukan dengan mengikuti kompetisi yang rutin diadakan di berbagai Negara berupa olimpiade sains dan matematika. (more…)