Home / Ingin Cetak Generasi Milenial Yang Bermoral dan Dapat Menjadi Teladan, HMPS PGSD Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Ingin Cetak Generasi Milenial Yang Bermoral dan Dapat Menjadi Teladan, HMPS PGSD Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

FKIP Unej_Bidang keagaamaan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS) Mercusuar menggelar program kerja perdananya yang bersifat insidental. Kegiatan ini dilakukan secara online dengan menggunakan zoom meeting. Acara yang diselenggarakan pada Senin, 15 Maret 2021, pukul  19.00 hingga 21.00 ini berjalan lancar dengan dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Acara ini menghadirkan Agus Arifandi, M.Pd.I (dosen Pendidikan Agama Islam Universitas Jember) sebagai pembicaranya.

Acara yang mengangkat tema “Isra Mi’raj Sebagai Teladan dan Landasan Moral Bagi Generasi Milenial di Era Global” menjadi suguhan yang sangat penting bagi kaum muda yang mana saat ini mulai terkikis nilai – nilai keagamaannya. Sesuai dengan tema yang dicetuskan itu, Ahmad Rudi Mei Pradana selaku ketua bidang keagaaman menyampaikan bahwa acara ini merupakan suatu wujud sebagai kaum terpelajar yang sadar akan pentingnya makna Isra wal mi’raj yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap dengan adanya acara ini kita sebagai mahasiswa mampu menguatkan kembali serta mengimplementasi makna dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” jelas ketua bidang keagamaan itu.

Selaras dengan hal tersebut, Setya Azriel Cahya Maulana sebagai ketua HMPS PGSD Mercusuar 2021 menuturkan “Walaupun sederhana, namun acara ini mampu menjadi penguat arti penting dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta sebagai bahan edukasi bagi pemuda yang perlu mengetahui di tengah arus global seperti ini,” tutur pria kelahiran 2001 tersebut.

Dukungan penuh juga dilakukan oleh beberapa dosen PGSD Universitas Jember, salah satunya Bapak Fajar Surya Hutama, S.Pd, M.Pd., selaku ketua prodi PGSD yang menyatakan bersyukur atas terselenggaranya acara ini.

“saya sangat senang dan bersyukur HMP dapat menggelar acara yang sangat bagus ini,” ucap Bapak Fajar Surya Hutama saat membuka acara.

Mahasiswa pun menyambut hangat acara ini yang dibuktikan dengan aktifnya berdiskusi membahas tentang apa yang telah dipaparkan oleh pembicara. Salah satu mahasiswa angkatan 2020 bernama Aisyah Henry sangat antusias menghadiri acara tersebut walaupun diselenggarakan secara online. Ia juga mengatakan kalau acara yang diadakan oleh bidang keagamaan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan-pengetahuan baru.

“ Acaranya sangat bermanfaat dan menambah ilmu mengenai peristiwa Isra Mi’raj yang diupgrade kembali serta pentingnya sholat yang secara kompleks masih ada yang belum saya ketahui”. Tutupnya saat ditanya melalui whatsapp.

 

Penulis             : Tasya Berlianti Sofyan

Editor               : Muhamad Saini

Penerbit           : Elita Ulya Zuyina

 

About mercusuar

Sory Boss

OMB 2020 PGSD Universitas Jember Kampus Bondowoso

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) merupakan rangkaian acara yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa baru Universitas Jember ...

Skip to toolbar