BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / KEGIATAN ENTERPREPEUR FKIP

KEGIATAN ENTERPREPEUR FKIP

Guru SD Juga Bisa Berwirausaha

PGSD Universitas jember mengadakan kegiatan “Pelatihan Enterpreneur Bidang Advertising” dalam rangka peningkatan peran mahasiswa dalam berwirausaha.  Kegiatan tersebut diadakan 28 Oktober 2017 dan diikuti 20 orang mahasiswa PGSD angkatan 2015 dan 2016.  Materi yang dibahas tidak hanya tentang teknik wirausaha melalui advertising, melainkan bagaimana mengubah sudut pandang mahasiswa PGSD sendiri agar menjadi guru yang memiliki keahlian juga melalui berwirausaha.

Menurut Ibu Zetty Dosen PGSD selaku penggagas kegiatan, bahwa mahasiswa PGSD tidak cukup hanya menjadi seorang guru saja tapi butuh keahlian yang lain, salah satu contohnya berwirausaha.

Pembicara yang diundang adalah seorang yang sudah malang melintang dalam dunia wirausaha yaitu Pak Agus selaku pemilik  F1 Jember(First One, Jersey Production & Order). Pak Agus sendiri merupakan wirausahawan yang bisa dibilang berhasil, karena beliau sudah merasakan asam pahitnya bagaimana menjadi seorang wirausaha mulai dari nol hingga menjadi pemilik F1 Jember. Merupakan suatu kebanggaan bahwa Pak Agus sendiri adalah manajer dari pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

Kegiatan tersebut mengubah pandangan mahasiswa PGSD bahwa berwirausaha itu ternyata tidak sesulit yang dipikirkan mahasiswa. Selain mendapatkan materi tentang berwirausaha yang baik, mahasiswa juga mendapatkan soft skill berupa menyablon kaos dan kaosnya pun berupa kaos “Saya Juga Bisa Kaya” diberikan kepada mahasiswa. Tidak lupa mahasiswa PGSD mendapatkan SKPI sebagai pelengkap ijazahnya.
Pak Fajar selaku moderator dalam kegiatan tersebut berpendapat, bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk mahasiswa PGSD, membuka wawasan kepada mahasiswa PGSD dalam berwirausaha dan berwirausaha itu butuh kerja keras dan tidak mudah menyerah.

About mercusuar

Sory Boss

KELERENG IV

Olimpiade Matematika dan IPA Tingkat SD se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang  KELERENG IV   KELERENG ...