BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / KEPULANGAN KKMT THAILAND

KEPULANGAN KKMT THAILAND

Program KKMT  Thailand merupakan  sebuah program yang cukup bergengsi di Universitas Jember. Program ini adalah program antara FKIP-UNEJ dengan EIS Thailand dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu ataupun kualitas calon pendidik ke arah yang profesional. Untuk FKIP sendiri telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program tesebut. Kepulangan dari mahasiswa tersebut sangat di tunggu rekan-rekannya. Bahkan semua rekan antusias ingin mengetahui pengalaman apa saja yang di dapat setelah mengikuti  program tersebut.

 

Dibalik kepulangan mahasiswa tersebut, mereka banyak menyimpan sejuta cerita. Kedatangan mereka tidak ada sambutan meriah ketika mendarat di Indonesia. Hanya beberapa dosen saja yang menjemputnya. Namun, terdapat senyum sumringah dari wajah-wajah mahasiswa tersebut. Dari program tersebut, mahasiswa sangat berkesan dengan pengalaman yang mereka dapat. Banyak sekali ilmu yang bermanfaat. Seperti budaya Thailand, tempat-tempat bersejarah di Thailand, bahkan sistem pendidikan di Thailand mereka dapatkan.

Adapun sistem pendidikan di Thailand adalah teknologi yang digunakan sudah sangat canggih, alokasi waktu pembelajaran lebih singkat, namun metode pembelajaraannya masih monoton. Di Indonesia sendiri dapat diterapkan sistem pendidikan tersebut, khususnya  sekolah yang bernuansa internasional. Dari sistem pendidikan dan pengalaman-pengalaman tersebut, juga dapat diterapkan dalam beberapa forum belajar. Contohnya English Group, yaitu forum bahasa Inggris mahasiswa prodi PGSD.

            Setelah mengikuti program KKMT Thailand, adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Mendapatkan pengalaman luar negeri

  2. Mendapatkan sertifikat KKMT Internasional yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan

  3. Mempunyai peluang bekerja di luar negeri ( khususnya di tempat KKMT)

  4. Modal untuk mencari beasiswa luar negeri.

“Hidup adalah pilihan. Jadi kalian harus memilih untuk sukses atau tidak,  tidak ada yang mustahil untuk memewujudkan sesuatu yang besar, berusaha dan berusaha.” Pesan dari Muhammad Iqbal Rahmatullah selaku mahasiswa yang mengikuti program tersebut.

About mercusuar

Sory Boss

KELERENG IV

Olimpiade Matematika dan IPA Tingkat SD se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang  KELERENG IV   KELERENG ...