PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SBMPTN UNIVERSITAS JEMBER TAHUN AJARAN 2022/2023

Seperti yang selalui kita ketahui, Universitas Jember merupakan salah satu Universitas yang banyak di minati dan selalu menjadi pilihan bagi setiap kalangan calon mahasiswa Indonesia. Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, Univrsitas Jember memiliki 3 jalur yang dapat ditempuh oleh masing-masing mahasiswa menurut kemampuan mereka.

Salah satu diantara ketiga jalur tersebut adalah jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri atau yang biasa di sebut SBMPTN. Jalur ini merupakan jalur yang paling banyak mengambil kuota mahasiswa dengan mengadakan tes berupa literasi numerasi dan beberapa materi dasar penjurusan.

Pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Jember tahun 2022, sebanyak 885 mahasiswa banyak yang berminat memilih prodi PGSD dengan daya tampung mencapai 68 mahasiswa yang sudah terhitung di kampus 1 Tegalboto dan juga kampus 2 Bondowoso (Dilansir dari kompas.com).

Sebelumnya, seleksi SBMPTN di tahun ini dilaksanakan melalui 2 gelombang. Gelompang 1 pada tanggal 17-23 Mei 2022 lalu gelombang 2 akan dilaksanakan pada 28 – 3 Juni 2022 dengan melalui UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

 

 

 

Pewarta: Rizky Dewi Tyastiti

Editor: Yuliati Rahmi Firdiana

Penerbit: Yuliati Rahmi Firdiana